logomuseum

Stadium general SE Museum 2023

26 September 2023

Stadium general SE Museum 2023

Museum Muhammadiyah menggelar kegiatan Stadium General SE Museum Muhammadiyah yang diselenggarakan di Aula Islamic Center UAD, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (25/09/2023).

Acara yang mengangkat tema “Pengenalan Lingkup Kerja Museum Muhammadiyah” 
Acara ini dibuka langsung oleh Ibu Widyastuti, S.S., M.Hum. Selaku Wakil Ketua MPI PPM bidang Musuem, Kearsipan dan Pustaka. Dan kemudian dilanjutkan untuk materi dan diskusi yang menghadirkan Sektiadi, S.S., M.Hum (Kurator Museum)
Pemateri memaparkan materi yang berkaitan dengan Pengenalan Museum dan Sejarah Museum kepada SE baru Museum Muhammadiyah.
Banyak hal yang dapat diambil sebagai pembelajaran dari apa yang beliau sampaikan, salah satunya adalah Museum adalah lembaga permanen nirlaba yang melayani masyarakat yang melakukan penelitian, mengumpulkan, melestarikan, menafsirkan dan memamerkan warisan berwujud dan tak berwujud. Museum yang terbuka untuk umum, mudah diakses, dan inklusif mendorong keberagaman dan keberlanjutan. Menawarkan beragam pengalaman untuk pendidikan dan kesenangan.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini menjadi harapan baru, dengan hadirnya educator ini menjadi keberlangsungan kebutuhan educator Museum Muhammadiyah.
Widyastuti, S.S., M.Hum. menambahkan harapannya para mahasiswa dengan menjadi educator Museum Muhammadiyah akan menjadi lebih paham dan tau mengenai sejarah Muhammadiyah. 
(dya)

logo

Museum Muhammadiyah

598M+7GV, Tamanan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55191

Call Center Museum Muhammadiyah

0812-8787-1912

Social Media:

© 2022 Museum Muhammadiyah.