logomuseum

INEB: MUSEUMMU PENUH KEDAMAIAN

24 November 2023

INEB: MUSEUMMU PENUH KEDAMAIAN

Pada hari Rabu, 22 November 2023. Museum Muhammadiyah meriah dengan kehadiran tamu istimewa dari The International Network of Engaged Buddhists (INEB). Kunjungan ini menjadi momentum penting dalam membangun jaringan kerja sama antar agama dan antar budaya untuk mempromosikan perdamaian, serta memperkaya pemahaman akan nilai-nilai kemanusiaan.

Tamu dari INEB diterima dengan sambutan hangat oleh seluruh edukator Museum Muhammadiyah dan Sekretaris Lembaga Hubungan dan Kerja sama Internasional Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dra. Yayah Khisbiyah, M.A., yang secara pribadi ikut mendampingi para tamu melihat koleksi-koleksi unik yang mencerminkan sejarah, keberagaman, dan kontribusi Muhammadiyah dalam kemerdekaan Republik Indonesia. Para tamu dari INEB, yang datang dari berbagai negara dengan latar belakang budaya yang beragam, menunjukkan minat mendalam terhadap nilai-nilai interkultural yang tercermin dalam koleksi museum.

Selama kunjungan mereka, terjadi dialog yang berharga tentang kesamaan nilai-nilai kemanusiaan yang dipegang oleh Muhammadiyah dan INEB. Diskusi melibatkan berbagai aspek, termasuk upaya keduanya dalam mempromosikan perdamaian, keadilan sosial, dan kesejahteraan masyarakat.

Anggota INEB, Phra Win Siriwatthana, menyampaikan apresiasinya terhadap keramahan seluruh staf Museum Muhammadiyah dan kekaguman terhadap kecanggihan teknologi yang digunakan oleh Museum Muhammadiyah. Ia menyatakan harapannya agar pertemuan ini menjadi titik awal untuk kerja sama yang lebih erat dalam proyek-proyek budaya dan kemanusiaan di masa depan.

Kunjungan ini tidak hanya membuka peluang kolaborasi yang lebih dalam antara Muhammadiyah dan INEB, tetapi juga memperkuat hubungan antar umat beragama dalam semangat saling menghargai dan memahami. Museum Muhammadiyah berharap bahwa kedatangan tamu dari INEB akan meninggalkan jejak positif dalam membangun jembatan antar budaya dan memperkuat visi bersama untuk perdamaian global.

logo

Museum Muhammadiyah

598M+7GV, Tamanan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55191

Call Center Museum Muhammadiyah

0812-8787-1912

Social Media:

© 2022 Museum Muhammadiyah.